Saturday, 22 June 2013
Highschool Memories (Pt.I)
It's June 22nd, saturday night. I just got home from attending my annual highschool event. I met many friends, juniors, and teachers. There were also my precious friends, whom I really miss. Whenever I reminisce the highschool times, it's just dazzling me and I can't seem to move on from those times. The people, the atmosphere, the building, everything.....
Well since I have a boring saturday night let me write my highschool story here, right from when I started studying in highschool, until I graduate. It might miss some details since I don't really remember everything, but I'll do my best.
But first I will use Bahasa Indonesia....karena akan repot kalo gue cerita pake bahasa inggris dan ada kata-kata yang gue gak tahu dalam bahasa inggris tapi itu sangat penting untuk diceritakan.
Seingat gue itu pagi yang cerah, kami siswa-siswi baru udah baris rapi di halaman sekolah. Masih pake seragam SMP tentunya, dan saat itu gue agak nervous karena gue akan ketemu sama orang-orang baru. Yang makin bikin gue nervous tentunya adalah jumlah cowok gantengnya lumayan banyak, baik dari senior maupun sesama murid baru. Saat itu gue masih suka membayangkan hal-hal kayak di komik, ketemu cowok ganteng di hari pertama sekolah dan kemudian deket sama dia dan kemudian pacaran.................well namanya juga anak gadis kebanyakan baca komik gak apa-apa lah ya. Trus ada juga beberapa siswi baru yang cantik banget, pake seragam swasta pula, dan gue merasa sangat minder. Agak memalukan sih alasannya, tapi yah...........gimana dong.
Intinya gue sangat excited lah ya, masuk ke lingkungan baru, berharap bakal banyak dapet pengalaman baru dan ketemu sama orang-orang baru juga.
Lalu event yang gue inget selanjutnya adalah waktu masa-masa orientasi. Waktu itu kelasnya belum fix soalnya kami semua harus ikut semacam test dulu gitu. Itu adalah pertama kalinya gue make lembar jawaban SMA yang agak memprihatinkan kalo dibandingin sama lembar jawaban komputer pas SMP (soalnya yang SMP beli gitu jadi agak bagus, kalo yang SMA kayaknya bikin sendiri) dan gue takut input jawaban gue gak kebaca komputer tapi akhirnya semuanya baik-baik saja.
Setelah itu ada LDK untuk seluruh siswa baru, diadainnya di Kopassus.Widih ini memorable banget coy. Berangkat rame-rame naik truk tronton, pertama kalinya juga dilatih ala militer, seru banget pokoknya. Makan dihitung waktunya (kalo sekarang sih pasti udah banyak ngelewatin acara yang menuntut ini, tapi dulu ini pertama kalinya banget jadi masih wow), mandi rame-rame (gue gak mandi sih akhirnya, airnya kotor banget mbakbro), jurit malam yang agak absurd, dan tidur di tempat tidur tentara (gue gak tau apa namanya) tapi itu super comfy banget. LDK di sini itu pertama kalinya gue sadar kalo ternyata anak SMA gue banyak juga... (tapi pada akhirnya pas lulus kemaren gue udah tau semua orang-orangnya). Dan gue juga udah bisa membedakan mana orang-orang yang bakal ngegeng ekslusif dan biasa aja, tapi pada akhirnya gue sekolah di sini sih si gengges yang ngekslusif itu akhirnya ngeblend juga.......that's why I love this school so much. Gak ngerti karena faktor apa, grup-grup yang berbeda selalu bisa gabung (gue termasuk grup-grup itu juga sih). Di LDK ini juga di malam terakhirnya ditampilin video tentang Kopassus gitu dan gue inget banget dulu gue nangis karena diliatin perjuangan tentara-tentara Kopassus ini waktu terjun di lapangan demi tanah air.. *sobs* agak silly sih tapi memorable banget.
Selanjutnya ada MOS, Masa Orientasi Sekolah. Waktunya 3 hari, kegiatannya itu ya orientasi, materinya diisi sama guru-guru dan kakak-kakak MPK/OSIS. Yang selalu teringat adalah senam junkfood yang diperagain sama kakak-kakak OSIS. "Pizza hut, pizza hut, kentucky fried chicken pizza hut. Pizza hut, pizza hut, kentucky fried chicken pizza hut. McDooonald McDoonald, kentucky fried chicken pizza hut." Ini kayak udah senam wajib waktu masa orientasi sekolah gue. Kelas MOS gue dulu dibimbing sama kakak-kakak MPK/OSIS yang bikin gue pengen banget ikutan organisasi, soalnya it seemed so fun!! Yang gue inget dulu kelas gue dibimbing sama Kak L. Harusnya ada 3 tapi gue lupa lagi siapa, soalnya selama orientasi itu kakak-kakak MPK/OSIS yang gak ngebimbing di kelas juga masuk ke semua kelas, gantian perkenalan diri masing-masing. And I was like 'Hwaaa kakkoiiii' karena mereka make jaket almamater MPK/OSIS warna item. How could I not be in awe. Selain itu mereka juga masing-masing mempromosikan ekstrakurikulernya masing-masing, dan gue sangat tertarik masuk ekskur fotografi. Namun pada akhirnya gue gak ikut ekskur fotografi haha karena gue kira itu ekskur yang mahal dan membutuhkan kamera.
Abis itu ada semacam acara unjuk kesenian yang ditampilin sama murid-murid baru gitu. Kelas MOS gue dulu nampilin drama musikal gitu, berhubung ada yang kebule-bulean di kelas gue jadi diambillah tema penjajahan dimana tentara pribumi jatuh cinta sama noni Belanda (oh well..) tapi itu seru banget, biarpun gue cuma jadi paduan suara aja haha.
Anyway I will continue this tomorrow soon yaahhhh, oyasuminasai!!
Tuesday, 18 June 2013
Introduction
Oh anyway I am a girl, whose name means 'Sun'. Currently living with parents and a flashy old sister who loves wearing make up. Enrolled in a university that people said is the best in Indonesia (umiversity, not an institute. Learn the differences) but I think it isn't that good. Majoring chemistry science, yeah I actually don't know what I'm doing but still I dream to be a scientist who runs a lab on a developed country. But since everyone says that majoring pure science subject doesn't mean you have to work on that field, I've made up my mind, I will work in a high-end factory and earn much money so I can go to Iceland and enjoy life as much as I could.
I decided to make a blog, a private blog I won't tell anyone about it. I'm having this kind of personality that I believe there is no one that I could trust. No one should know how I really feel except myself and a person I really cherish. And someday when I found the one, I will tell him this blog. I find people so annoying when it comes to personal feeling, they just really curious and feel that they have to know everything. So in society I act like I really want to know what they feel by being overcurious etc, but actually I don't really care. I am faking for my own sake (well who doesn't). But I really value the friendship with several people from highschool. They give me something valuable in life and I couldn't ask for more.
So whoever find this blog, enjoy. Feel free to judge, I encourage you to do so because that's what makes us human.
Everyone's Good Girl
I have been wondering how it feels like to be everyone's good girl. Does it feel nice? How does it feel to be loved by everyone? It's not like that I've never received any love even from my family; my family loves me too much I can say they spoiled me in any way they can. But it's just when I go outside and see people, see my so-called-friend, I wonder if they really notice if someday I'm gone.
I'm a cold person, said everyone. I have a plain expression so no one really knows how I feel if I don't tell them. I'm doing this because in the past, I learned that everyone always gave me fake responses whenever I tell them how I feel. It's like "Oh, is that so?" and that's all. So I decided, "Why should I tell them everything? Are they even concerned?" that was how I turned to this kind of person.
I love watching dramas, especially the japanese dramas, and the romantic ones. Most of the main girl character always has cheerful, wonderful personality that makes people around her want to always be with her. How nice. I also have some friends who have that kind of personality. I envy them so much. Especially this one person.
She used to be my closest friend when I entered university. But time surpasses everything. It's decided that I am not compatible with her, she's just too pure and I hate this kind of girl, because I can't distinguish when they're faking or not. Yes I know I am being too cautious and irrational, but I need it. Life taught me to always be careful when choosing friends or people who will involve much in your life, so you don't get disappointed in the end.
Well anyway, this girl is like a jewel, too precious to be ignored yet too risky to be involved in my life. I know someday I'll be hurt by this kind of friend; they are too busy with themselves they won't know if they had hurt other people.
But sometimes I wonder how she feels, receiving that many attentions I know I would never receive. She must really enjoy her life. I envy her.
And I hate this kind of girl so much.