Good evening.
It's June 22nd, saturday night. I just got home from attending my annual highschool event. I met many friends, juniors, and teachers. There were also my precious friends, whom I really miss. Whenever I reminisce the highschool times, it's just dazzling me and I can't seem to move on from those times. The people, the atmosphere, the building, everything.....
Well since I have a boring saturday night let me write my highschool story here, right from when I started studying in highschool, until I graduate. It might miss some details since I don't really remember everything, but I'll do my best.
But first I will use Bahasa Indonesia....karena akan repot kalo gue cerita pake bahasa inggris dan ada kata-kata yang gue gak tahu dalam bahasa inggris tapi itu sangat penting untuk diceritakan.
Seingat gue itu pagi yang cerah, kami siswa-siswi baru udah baris rapi di halaman sekolah. Masih pake seragam SMP tentunya, dan saat itu gue agak nervous karena gue akan ketemu sama orang-orang baru. Yang makin bikin gue nervous tentunya adalah jumlah cowok gantengnya lumayan banyak, baik dari senior maupun sesama murid baru. Saat itu gue masih suka membayangkan hal-hal kayak di komik, ketemu cowok ganteng di hari pertama sekolah dan kemudian deket sama dia dan kemudian pacaran.................well namanya juga anak gadis kebanyakan baca komik gak apa-apa lah ya. Trus ada juga beberapa siswi baru yang cantik banget, pake seragam swasta pula, dan gue merasa sangat minder. Agak memalukan sih alasannya, tapi yah...........gimana dong.
Intinya gue sangat excited lah ya, masuk ke lingkungan baru, berharap bakal banyak dapet pengalaman baru dan ketemu sama orang-orang baru juga.
Lalu event yang gue inget selanjutnya adalah waktu masa-masa orientasi. Waktu itu kelasnya belum fix soalnya kami semua harus ikut semacam test dulu gitu. Itu adalah pertama kalinya gue make lembar jawaban SMA yang agak memprihatinkan kalo dibandingin sama lembar jawaban komputer pas SMP (soalnya yang SMP beli gitu jadi agak bagus, kalo yang SMA kayaknya bikin sendiri) dan gue takut input jawaban gue gak kebaca komputer tapi akhirnya semuanya baik-baik saja.
Setelah itu ada LDK untuk seluruh siswa baru, diadainnya di Kopassus.Widih ini memorable banget coy. Berangkat rame-rame naik truk tronton, pertama kalinya juga dilatih ala militer, seru banget pokoknya. Makan dihitung waktunya (kalo sekarang sih pasti udah banyak ngelewatin acara yang menuntut ini, tapi dulu ini pertama kalinya banget jadi masih wow), mandi rame-rame (gue gak mandi sih akhirnya, airnya kotor banget mbakbro), jurit malam yang agak absurd, dan tidur di tempat tidur tentara (gue gak tau apa namanya) tapi itu super comfy banget. LDK di sini itu pertama kalinya gue sadar kalo ternyata anak SMA gue banyak juga... (tapi pada akhirnya pas lulus kemaren gue udah tau semua orang-orangnya). Dan gue juga udah bisa membedakan mana orang-orang yang bakal ngegeng ekslusif dan biasa aja, tapi pada akhirnya gue sekolah di sini sih si gengges yang ngekslusif itu akhirnya ngeblend juga.......that's why I love this school so much. Gak ngerti karena faktor apa, grup-grup yang berbeda selalu bisa gabung (gue termasuk grup-grup itu juga sih). Di LDK ini juga di malam terakhirnya ditampilin video tentang Kopassus gitu dan gue inget banget dulu gue nangis karena diliatin perjuangan tentara-tentara Kopassus ini waktu terjun di lapangan demi tanah air.. *sobs* agak silly sih tapi memorable banget.
Selanjutnya ada MOS, Masa Orientasi Sekolah. Waktunya 3 hari, kegiatannya itu ya orientasi, materinya diisi sama guru-guru dan kakak-kakak MPK/OSIS. Yang selalu teringat adalah senam junkfood yang diperagain sama kakak-kakak OSIS. "Pizza hut, pizza hut, kentucky fried chicken pizza hut. Pizza hut, pizza hut, kentucky fried chicken pizza hut. McDooonald McDoonald, kentucky fried chicken pizza hut." Ini kayak udah senam wajib waktu masa orientasi sekolah gue. Kelas MOS gue dulu dibimbing sama kakak-kakak MPK/OSIS yang bikin gue pengen banget ikutan organisasi, soalnya it seemed so fun!! Yang gue inget dulu kelas gue dibimbing sama Kak L. Harusnya ada 3 tapi gue lupa lagi siapa, soalnya selama orientasi itu kakak-kakak MPK/OSIS yang gak ngebimbing di kelas juga masuk ke semua kelas, gantian perkenalan diri masing-masing. And I was like 'Hwaaa kakkoiiii' karena mereka make jaket almamater MPK/OSIS warna item. How could I not be in awe. Selain itu mereka juga masing-masing mempromosikan ekstrakurikulernya masing-masing, dan gue sangat tertarik masuk ekskur fotografi. Namun pada akhirnya gue gak ikut ekskur fotografi haha karena gue kira itu ekskur yang mahal dan membutuhkan kamera.
Abis itu ada semacam acara unjuk kesenian yang ditampilin sama murid-murid baru gitu. Kelas MOS gue dulu nampilin drama musikal gitu, berhubung ada yang kebule-bulean di kelas gue jadi diambillah tema penjajahan dimana tentara pribumi jatuh cinta sama noni Belanda (oh well..) tapi itu seru banget, biarpun gue cuma jadi paduan suara aja haha.
Anyway I will continue this tomorrow soon yaahhhh, oyasuminasai!!
No comments:
Post a Comment